Habibie: Dunia Semakin Mengecil karena Teknologi

Mantan Presiden RI BJ Habibie menilai perkembangan teknologi di dunia saat ini sudah semakin melaju pesat. Bahkan ia menilai teknologi membuat dunia yang luas bagi manusia menjadi semakin sempit.

Hal itu, kata dia, didorong dengan kemajuan teknologi informasi yang saat ini disebut internet. Dengan berhubungan di dunia maya manusia kini dapat memperoleh informasi apapun dimana ada jaringan internet.


"Saat ini dunia sudah semakin mengecil. Saya menyebutnya dengan 'dunia dot com', apapun informasi mudah kita dapat," ujarnya di kepada wartawan usai acara pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-27 di Graha Insan Cita, Cimanggis, Depok, Sabtu (06/11/10).

Habibie menambahkan informasi memiliki sifat yang relatif, bukan absolut. Habibie bahkan meminta bangsa Indonesia untuk bangkit dan terus berinovasi dalam perkembangan teknologi.

"Hati-hati dengan 'dunia dot com'. Pandai-pandailah memanfaatkan. Bukan hanya itu, pandai-pandailah menjaganya. Para pemuda harus stand up, kembangkan terus ilmu," tandasnya.

Sumber : okezone.com

Jadilah nomor satu untuk komentar

Posting Komentar

Kalau merasa postingan ini bermanfaat, silahkan komen di bawah ini !!!

Pengikut

Rilis Sabily

Rilis Ubuntu

The next version of Ubuntu is coming soon

Nganjuk Online ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

KEMBALI KEATAS